Visi marketing bersama seorang marketing/technical support warga negara jerman.
January 2008.
Adalah pengalaman pertama kunjungan ke customer untuk memperkenalkan diri, product dan menggali informasi teknis tentang product yg telah konsumen gunakan.
Perjalan diawali dari sebuah hotel di Jakarta, menuju 2 buah perusahaan di jakarta kemudian sebuah lagi di Tangerang.
Resume Hasil kunjungan dilihat dari cara memasarkan dan penguasaan product adalah sebagai berikut:
1. Silaturrahmi, Kunjungan dan Saling mengenal adalah kunci awal.
2. Penguasaan secara komprehensif akan product yang dibawa.
3. Pengalaman Pribadi ataupun konsumen lain yg telah memakai product kita, pengalaman pribadi memilki nilai tambah tersendiri.
4. Memiliki info2 terkini dibidang teknik.
5. Kemauan kita untuk berbagi info2 terkini ke pihak lain.
6. Mengetahui apa keinginan, kecenderungan konsumen dalam memakai product.
7. Tidak memaksakan, mengarahakan konsumen untuk berganti produk yang spesifikasinya telah digunakan dan disukai konsumen.
8. Memberikan pujian pada konsumen jika cara2, metode yang digunakan dalam aplikasi produk yg selama ini dipakai telah sesuai dengan standar.
9. Menjelaskan bahwa dengan spec yang sama produk kita lebih ekonomis disamping tentunya Safety, Quality dan Delivery is nomer 1.
9. Hanya menawarkan konsumen untuk melakukan trial pada produk kita yang specnya sesuai dengan spec produk yang selama ini mereka sukai, dipakai.
10. Menawarkan kompensasi bila produk kita lebih buruk dari produk yg selama ini konsumen telah pakai ?.
11. Memberikan saran akan hal2 lain walaupun tidak lansung berkaitan dg produk (bila kita mampu).
Disisi lain tentunya banyak hal2 berkaitan dg teknis produk yang bisa ku dapat dari kunjungan bersamanya.
Wassalam
January 2008.
Adalah pengalaman pertama kunjungan ke customer untuk memperkenalkan diri, product dan menggali informasi teknis tentang product yg telah konsumen gunakan.
Perjalan diawali dari sebuah hotel di Jakarta, menuju 2 buah perusahaan di jakarta kemudian sebuah lagi di Tangerang.
Resume Hasil kunjungan dilihat dari cara memasarkan dan penguasaan product adalah sebagai berikut:
1. Silaturrahmi, Kunjungan dan Saling mengenal adalah kunci awal.
2. Penguasaan secara komprehensif akan product yang dibawa.
3. Pengalaman Pribadi ataupun konsumen lain yg telah memakai product kita, pengalaman pribadi memilki nilai tambah tersendiri.
4. Memiliki info2 terkini dibidang teknik.
5. Kemauan kita untuk berbagi info2 terkini ke pihak lain.
6. Mengetahui apa keinginan, kecenderungan konsumen dalam memakai product.
7. Tidak memaksakan, mengarahakan konsumen untuk berganti produk yang spesifikasinya telah digunakan dan disukai konsumen.
8. Memberikan pujian pada konsumen jika cara2, metode yang digunakan dalam aplikasi produk yg selama ini dipakai telah sesuai dengan standar.
9. Menjelaskan bahwa dengan spec yang sama produk kita lebih ekonomis disamping tentunya Safety, Quality dan Delivery is nomer 1.
9. Hanya menawarkan konsumen untuk melakukan trial pada produk kita yang specnya sesuai dengan spec produk yang selama ini mereka sukai, dipakai.
10. Menawarkan kompensasi bila produk kita lebih buruk dari produk yg selama ini konsumen telah pakai ?.
11. Memberikan saran akan hal2 lain walaupun tidak lansung berkaitan dg produk (bila kita mampu).
Disisi lain tentunya banyak hal2 berkaitan dg teknis produk yang bisa ku dapat dari kunjungan bersamanya.
Wassalam
Komentar
Regard
Chintya
http://peloporsewabeli.blogspot.com
dan doanya amin
dan doanya amin