Langsung ke konten utama

My 2008 Bisnis

Stockist BAE
Bisnis ku di 2008,

Tak disangka dan Tanpa perencanaan tiba2 aku punya usaha stockist. tepatnya usaha yang salah satu investornya adalah aku.

Tak disangka karena tak pernah terbayang aku akan buka stockist sebuat usaha dibidang MLM. MLM sendiri aku tak paham dan ada sikap pribadi yg cenderung menutup diri terhadap tawaran MLM.

Bermula dari silaturrahmi ke ruko rekan di ruko perumnas BTJ Karawang yang kebetulan aku pernah menitipkan produk suplemen non MLM VCO dan Spirulina. kebetulan sedang ada presentasi tentang MLM BAE, mau tak mau ikut mendengarkan walaupun ogah2an. seringkali keluar masuk ruangan presentasi karena sikap pribadi tsb yang sebenarnya tidak beralasan.

Beberapa bulan kemudian setelah presentasi tepatnya September 18, 2007., Pak kaspin datang kerumah menawarkan keanggotaan MLM, beliau adalah orang yang paham betul di berbagai macam MLM, karena perasaan tidak enak akhirnya saya bergabung dengan membayar keanggotaan saja tanpa beli produk. sebelum pulang beliau menawarkan peluang untuk menjadi stockist, tanpa pikir panjang saya katakan aku ikut andil. dalam pikiranku saat itu stockist adalah macem agen tunggal/distributor yang mendapakan keuntungan dari selisih harga/diskon, peluang tidak datang dua kali!!.

Dua bulan berlalu tanpa ada aktifitasku yang berkaitan dg MLM BAE, hingga suatu hari di bulan Desember (entah tgl Berapa) saya ketemu pak Kaspin dan menanyakan tentang stockist BAE, rupanya pak Kaspin telah memfollow up kesanggupan saya ke member yang lain, insyaAllah bulan ini stockist akan dimulai! kata belaiu.
Jadilah bulan Desember itu ada kesibukan koordinasi pengumpulan modal dan konsep stockist BAE dengan catatan aku tak paham sama sekali tentang MLM. Aku sih ngikut aja dengan asumsi awalku tentang stockist BAE, sembari membuka diri untuk belajar tentang MLM.

dilanjut.....24 jan 2008
pertimbanganku untuk memcari arsip tgl tepatnya kejadian demi kejadian tidak kesampaian, karena kesibukan di stockist yang makin memerlukan pemikiran.
ya sudahlah aku lanjutkan kisahnya dari pada ditunda terus...toh setiap saat aku bisa edit tanggal kalau pass tiba2 inget.

Tanpa rencana ?
Ada benarnya tapi tidak seratus persen, betul...aku tidak pernah merencanakan untuk bisnis MLM apalagi punya stockist. yang ada adalah keinginan untuk punya toko kelontong ataupun garment.
entah ditahun 2006 or 2007 (nanti diedit) seorang rekan kerja yang dari Jogja menawarkan Jualan VCO yang saat itu lagi Tren. aku ambil kesempatan itu dan menawarkannya pada rekan kerja yang lain, keluarga termasuk tetangga.
sejumlah 10 botol VCO yang dibawa rekan kerja sampai saat ini belum kembali apalagi dibayar. pernah juga menggelar dagangan di halaman masjid aljihad di karawang pada suatu event, dari sinilah kemudian seorang teman dari rawamerta mau menjadi reseller dan berhasil menjual 10 btl dalam waktu kira2 3 bulan dan saya ketemu pak kaspin yang membuka praktek terapi di lantai dasar mesjid tersebut sembari menyampaikan rencana menitipkan beberapa botol VCO di tempat prakteknya.
Jualan VCO mandek tak ada perkembangan.

Tahun 2007 entah bulan apa, seorang rekanita kerja menawarkan suplemen spirulina aku membeli beberapa botol untuk dikonsumsi sendiri dan diberikan ke mertua. hasilnya alhamduliilah badanku lebih fit nggak gampang lelah begitu juga pendapat mertua. jadilah aku membeli lagi lebih banyak dengan maksud untuk dijual kembali. salah satu yang aku titipin adalah klinik pak kaspin yang kebetulan sudah pindah di perumahan perumnas BTJ karawang.

VCO dan spirulina inilah "keywords"nya untuk terus menjaga silaturrahmi dan terus bergerak hingga sampai ke stockist BAE.

Kalau aku ingat bagaimana perjuangan Siti Hajar Mondar Mandir antara bukit sofa dan marwah untuk mencari air bagi bayi Ismail putra Nabi Ibrahim, adalah ibrah bahwa kewajiban kita adalah terus berusaha, bergerak...Hasilnya Allah yang akan memberi.

inilah beberapa hal yang menginspirasikan
Meminjam istilah temen2 di TDA ...Teruslah Bergerak untuk dapat Bertahan...., Take Action ...Miracle happen...
Meminjam istilah pak purdie...nyebur aja....
Falsafah Air ..ngalir aja, ada batu belok ...

kini sebagian waktuku harus ku curahkan untuk stockist BAE, mudah2an Allah meidhoi, memberikan kemudahan kemajuan dan bisa membantu memberikan lapangan kerja buat yang lain. amin

wassalam
24 Jan 2008

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain rumah petak 6x15 m2

Desain Rumah Petakan di Lahan 6x15 M2 Kamis, 08/01/2009 00:15 WIB KONSULTASI ARSITEKTUR bersama Ir. Aria Heryantha (at eramuslim.com) Mohon bantuannya pak. Saya berencana membuat kontrakan 4 pintu dengan luas tanah 6x15. yg menjadi concern saya adalah sirkulasi udara dan tidak terlihat sempit, jadi nyaman untuk di tempati walaupun kecil. Terima kasih hr Jawaban Assalamu ‘alaikum Wr.Wb. Saudara HR, sesuai dengan keiinginan anda membuat kontrakan 4 pintu dengan luas tanah 6 M x 15 M, yang walaupun kecil tetap memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak terlihat sempit, saya mencoba menterjemahkannya dalam layout sebagai berikut : Masing-masing kontrakan berukuran 3.75 M x 4.8 M, yang terdiri dari ruang tamu, ruang tidur, dapur dan kamar mandi. Dari luasan 18 M2 yang didapat, ruangan tidak disusun berderet seperti pada umumnya rumah petakan yang ada, tetapi terbagi dua dengan sirkulasi di tengah ruangan yang menghubungkan ruangan-ruangan tersebut. Pada bagian sisi kanan lahan, dipotong

PEDOMAN K3

PEDOMAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA I. KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA Perusahaan meyakini bahwa keselamatan dan kesehatan kerja, adalah bagian dari tanggung jawabnya dan merupakan salah satu kunci strategi dalam berbisnis. Dengan menerapkan kebijakan, prosedur dan instruksi yang sesuai dengan undang-undang, peraturan dan kebijaksanaan yang berlaku. Adapun pokok-pokok Kebijakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, sbb: 1. Memberikan Perhatian, Pemeliharaan dan Perlindungan terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam segala aktifitas. 2. Melaksanakan Perbaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja secara terus menerus. 3. Menginstruksikan kepada seluruh Karyawan, Pemasok untuk Mematuhi Ketentuan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam segala aktifitas khususnya di lingkungan Perusahaan. II. PRINSIP KESELAMATAN KERJA Keselamatan kerja meliputi pengenalan dan penghindaran atau pengurangan bahaya terhadap keselamatan dan kesehatan kerja. Tanggung jawab keselamatan kerja (UU NO. 1 Thn. 1970 Te

Aqidah: Iblis Menggoda Manusia dari Empat Arah

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM Materi: Al-Aqidah Tema: Iblis Menggoda Manusia dari Empat Arah Oleh: Eka Hardiana Disampaikan dalam acara Kuliah Subuh Mushalla Baitur-Rahman Karawang Sabtu, 25 Nopember 2016 Iblis Menggoda Manusia dari Empat Arah Kedengkian Iblis Ketahuilah bahwa kedengkian Iblis dan yang diikuti oleh para bala tentara menjadikan mereka tak akan pernah bosan untuk menggoda Bani Adam dan menjerumuskan mereka dalam lembah maksiat pada Allah Ta'ala dan berakhir ke neraka bersama mereka, bahkan berbagai pintu & penjuru celahpun mereka bidik dan lalui. Dalam surat Al A’raf (7) ayat 16-17 disebutkan yang artinya: (Iblis) menjawab, "Karena Engkau telah menyesatkan aku, pasti aku akan selalu menghalangi mereka dari jalan-Mu yang lurus, [QS. Al-A'raf (7): Ayat 16] kemudian pasti aku akan mendatangi mereka dari depan, dari belakang, dari kanan, dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur." [QS. Al-A'raf (7)